somberena parlementa

Lomba Bercerita 2018 Memasuki Tahapan Grand Final

Rabu, 18 April 2018 20:25 WITA Reporter :
Lomba Bercerita 2018 Memasuki Tahapan Grand Final

MAKASSARMETRO– Dinas Perpustakaan Kota Makassar menggelar Lomba Bercerita Kita Makassar tahun 2018.

Kabid pengembangan Perpustakaan dan pembudayaan membaca, Muhammad Amran Kudus mengatakan kompetisi ini merupakan agenda rutin tahunan Dinas Perpustakaan Makassar.

“Lomba bercerita yang biasa juga disebut story telling ini sudah tahun kesembilan untuk seleksi Kota Makassar. Selanjutnya pemenang dari tingkat Kota Makassar akan berlomba lagi di tingkat provinsi, berjenjang hingga pusat,” ungkap Amran Kudus, Rabu (18/4/2018).

Untuk tingkat provinsi akan diseleksi oleh Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Sulsel sedangkan pusat ditangani oleh Perpustakaan Republik Indonesia.

Kompetisi ini ditujukan bagi siswa kelas 5 SD/MI, baik negeri maupun swasta. Tujuannya untuk menumbuhkan minat baca sejak dini. Sebab, para peserta harus menguasai sekitar lima cerita rakyat Sulawesi Selatan sebagai syarat.

Tahap pertama, audisi ada 100 peserta dari berbagai SD/MI di Kota Makassar. Kriteria penilaiannya ada beberapa unsur, bahasa, koreografi, penguasaan materi dan panggung. Audisi tersebut kemudian menjaring 10 peserta yang akan bertanding di Grand Final.

Amran berharap pemenang yang kemudian akan mewakili Kota Makassar dapat memenangkan kompetisi tingkat provinsi dan dapat mengharumkan nama Kota Makassar di nasional.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca