pelayanan publik

PERDOSKI Bahas Penanganan Kusta di Kabupaten Gowa

Rabu, 25 April 2018 22:21 WITA Reporter :
PERDOSKI Bahas Penanganan Kusta di Kabupaten Gowa

MAKASSARMETRO– Persatuan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (PERDOSKI) Cabang Makassar, mengelar Sosialisasi Penanganan Penyakit Morbus Hansen (Kusta).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh petugas dan pangelolah kusta di Puskesmas Kabupaten Gowa dan RSUD Syech Yusuf Gowa, Rabu (25/4/2018).

Perhimunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) Cabang Makassar, Dr. Sri Rimayani Malik. Sp.KK mengatakan kegiatan ini membahas penanganan kusta di Kabupaten Gowa, sekaligus sosialisasi dab sharing kasus MH yang ada pada petugas dan mengalami kendala.

“Membahas tentang penanganan kusta di Kabupaten gowa, sekaligus sosialisasi dan sharing kasus MH yang ada pada petugas mengalami kendala,” kata Sri Rimayani Malik.

Sri Rimayani Malik yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinkes Makassar ini menjelaskan kegiatan ini juga memberi pemahaman dan edumasi kepada keluarga serta pasien untuk member pengobatan yang tepat dan cepat.

“Menambah pengetahuan tentang penanganan kusta dan memberikan edukasi kepada keluarga serta pasien untuk memberikan pengoaban dan berobat cepat dan tepat,” paparnya.

Kegiatan ini dihadiri Hadir juga
DR Dr Sri Vitayani SpKK,FINSDV, FAADV, Dr St Nur Rahma SpKK, Ketua Perdoski, Dr Sri Rimayani Malik SpKK, Sekretaris Perdoski Dr Muji iswanti SpKK, SH, MH dan Kepala Puskesmas dan petugas kusta Puskesmas se kabupaten gowa dan RSUD Syech Yusuf.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca