somberena parlementa

Realisasi Tidak Capai 25 Persen, Ini Pendapat Kepala Bappeda Makassar

Selasa, 08 Mei 2018 14:05 WITA Reporter :
Realisasi Tidak Capai 25 Persen, Ini Pendapat Kepala Bappeda Makassar

MAKASSARMETRO– Pemerintah Kota Makassar menggelar Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) triwulan I tahun 2018, Senin (14/5/2918).

Dalam kegiatan yang digelar Ruang Sipakatau, Balaikota Makassar ini terungkap bahwa sebagian besar target realisasi belanja fisik dan keuangan program kegiatan tiga bulan pertama di tahun 2018 tidak tercapai

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, A. Khadijah Iriani mengatakan idealnya realisasi di triwulan I mencapai 25 persen.

Kendati demikian, A. Khadijah Iriani mengaku masih memaklumi capaian kemajuan realisasi belanja fisik dan keuangan program kegiatan kali ini.

“Hal ini masih bisa kita maklumi, karena memang kemarin di awal tahun anggaran sempat ada kendala,” ungkap A. Khadijah.

Dia berpesan kepada SKPD agar tetap menggenjot progres serapan anggaran melalui pelaksanaan program belanja fisik dan keuangan. Apalagi, kata A. Khadijah Iriani, akhir RPJMD 2014-2019 sudah mendekat

“Pelaksanaan kegiatan APBD 2018 harus lebih digenjot. Karena tahun ini adalah tahun penentuan, jadi harus benar-benar powerfull,” pungkasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca