Dinkes Makassar Kembali Sosialisasikan Pentingnya Germas

Rabu, 09 Mei 2018 11:58 WITA Reporter :
Dinkes Makassar Kembali Sosialisasikan Pentingnya Germas

MAKASSARMETRO– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), di Grand Asia Hotel Makassar, Rabu (9/5/2018).

Germas merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Bina Kesehatan Masyarakat, Ita Anwar. Kata dia target UHC, Dinkes Makassar Sosialisasi Program JKN-KISDinkes Makassar Lakukan Evaluasi Standar Pelayanan Minimal 35 Puskesmas di Kota Makassar Sudah Terakreditasi

“Ada tiga indikator yang harus kita terapkan yang sifatnya itu preventif, promotif, atau pencegahan. Artinya kita harus berusaha agar tidak sakit,” ucapnya.

Indikator tersebut antara lain, rutin melakukan aktifitas fisik atau olahraga teratur 30 menit per hari. Kemudian komsumsi buah dan sayur, serta rajin memeriksa kesehatan.

“Inti dari Germas, yaitu bagaimana kami dari Dinas Kesehatan dapat mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat, agar mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan atau perilaku tidak sehat,” pungkasnya. (*).

Berikan Komentar
Komentar Pembaca