pelayanan publik

Baru Dilantik, Kepala UPT Perparkiran Siap Optimalkan PAD Kota Makassar

Senin, 21 Mei 2018 22:11 WITA Reporter :
Baru Dilantik, Kepala UPT Perparkiran Siap Optimalkan PAD Kota Makassar

MAKASSARMETRO- Muh. Dasysyara Dahyar dilantik sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Perparkiran. Bersama 80 pejabat Pemkot Makassar lainnya, mantan Plt. Kasubid Penagihan Badan Pendapatan Daerah ini dilantik di Baruga Anging Mammiri, Senin (21/5/2018).

Muh. Dasysyara mengatakan siap mengemban tugas yang telah diamanahkan. Dia mengaku siap mengoptimalkan penerimaan asli daerah (PAD) Kota Makassar dari sektor parkir.

“Potensi PAD kita dari sektor parkir sangat besar, cuma belum optimal. Makanya, kami bersama UPT perparkiran siap mengoptimalkan PAD Makassar,” ungkap Muh. Dasysyara usai dilantik.

UPT yang berada di bawah Bapenda Makassar ini nantinya akan melakukan penataan penarikan retribusi dan pajak penyelenggaraan parkir.

Sementara itu, Sekretaris Bapenda Makassar, Suwiknyo menyampaikan bahwa tugas UPT ini nantinya tidak akan umpanh tindih dengan wilayah kerja PD Parkir Makassar Raya. Justru menurutnya, kedua pihak akan saling melengkapi.

Dia memaparkan, UPT memiliki kewenangan mengatur regulasi dan pembinaan penyelenggara parkir. Kemudian berkoordinasi dengan PD Parkir yang mengelola teknis di lapangan.

“UPT perparkiran mengurusi regulasi yang mengatur tarif dan lain-lain begitu juga dengan pembinaan penyelenggara parkir. Semua harus mendaftarkan usahanya. Juga termasuk pengaturan bagi hasil atau investasi maupun bagi keuntungan dengan penyelenggara. Dan pastinya tetap berkoordinasi dengan PD parkir dalam implementasinya,” jelas Suwiknyo.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca