pelayanan publik

5 Tim Kuda Hitam Berikut Siap Berpotensi Berikan Kejutan Di Piala Dunia 2018

Senin, 04 Juni 2018 21:00 WITA Reporter :
5 Tim Kuda Hitam Berikut Siap Berpotensi Berikan Kejutan Di Piala Dunia 2018

MAKASSARMETRO – Turnamen sepakbola terbesar di dunia akan segera kickoff sebentar lagi, beberapa tim besar seperti Brazil, Prancis, Jerman hingga Spanyol telah menjadi deretan tim yang masuk daftar calon kuat peraih trophy edisi Rusia 2018 ini.

Namun ada 5 tim yang memiliki potensi besar menghadirkan kejutan pada gelaran akbar tersebut, tim-tim ini bisa saja melangkah jauh dan bahkan memenangkan Piala Dunia dengan para pemain bintangnya.

Dilansir dari Spirtkeeda, berikut 5 tim kuda hitam yang berpotensi hadirkan kejutan di Piala Dunia 2018.

1. Swiss
Di bawah komando sang pemain senior Stephan Lichtsteiner, Swiss akan memulai fase grup Piala Dunia di grup E bersama Brazil, Kosta Rika dan Serbia. Bukan hal mudah lolos dari grup ini, namun Swiss memiliki apa yang dibutuhkan untuk bisa melangkah ke babak 16 besar. Di bawah asuhan Vladimir Petkovic, Swiss menghasilkan catatan mengagumkan dengan 24 kemenangan dari 38 laga yang dimainkan sejak Ia bergabung pasca Piala Dunia 2014 lalu.

Xherdan Shaqiri akan menjadi pemain kunci Swiss pada turnamen mendatang. Musim ini Shaqiri berhasil mencetak 8 gol bersama Stoke City.

2. Kroasia
Kroasia menempati Grup D bersama Argentina, Nigeria dan Islandia. Grup ini juga cukup sulit, namun Kroasia memiliki keseimbangan yang baik untuk bisa lolos pebih jauh. Kroasia dilatih oleh Zlatco Dalic, dari 5 laga yang telah dilakoni sejak kedatangan Zlatco 2016 lalu, Kroasia hanya kehilangan 1 laga.

Pemain bintang Kroasia adalah Luka Modric dan Ivan Rakitic. Kedua pemain ini adalah bintang 2 tim besar La Ligq, Real Madrid dan Barcelona. Modric barusaja memenangkan Liga Champions sementara Rakitic memenangkan La Liga bersama Barcelona.

3. Colombia
Pada edisi sebelumnya, Colombia berhasil menghadirkan kejutan dengan lolos ke babak 8 besar sebelum akhirnya dikandaskan Brazil. Colombia ditempatkan di grup H bersama Polandia, Senegal dan Jepang. Grup yang cukup berimbang.

James Rodriguez tentu menjadi bintang tim ini. Meski ada nama Falcao, namun peran James Rodriguez lah yang dianggap akan membantu lebih banyak mengingat performa gemilang yang Ia tunjukkan selama bermain untuk Bayern Munchen musim ini.

4. Uruguay
Uruguay berada di Grup A bersama tuan rumah Rusia, Mesir dan juga Arab Saudi. Kehadiran pelatih Oscar Tabarez yang telah membesuk tim sejak tahun 2006 ini tentu menjadi nilai tambah tersendiri dalam menentukan kedalaman tim serta Ia telah menjadikan Diego Godin sebagai kapten tim.

Pemain bintang tim tentu adalah duo penyerang mematikan, Cavani dan Suarez. 53 gol berhasil dicetak kedua pemain ini untuk timnya masing musim ini dan kehadiran mereka akan menjadi momok menakutkan bagi siapapun lawan yang dihadapi.

5. Portugal
Meski telah menjuarai Euro 2016 lalu, namun Portugal dianggap masih memiliki ketergantungan kepada sang mega bintang Cristiano Ronaldo. Namun hal tersebut kini sudah bukan lagi masalah setelah adanya paduan kuat pemain muda dan senior di skuad ini.

Bintang tim Portugal tentu saja Cristiano Ronaldo. Sempat tampil tidak meyakinkan di awal musim, namun Ronaldo berhasil bangkit dan tampil ganas di paruh kedua musim. Bahkan pemain 33 tahun ini menjadi top skor Liga Champions dengan 15 golnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca