pelayanan publik

Tim Operasional Terpadu Pemkot Tinjau Pasar, Stok Ayam di Pa’baeng-baeng Kurang

Senin, 11 Juni 2018 14:00 WITA Reporter :
Tim Operasional Terpadu Pemkot Tinjau Pasar, Stok Ayam di Pa’baeng-baeng Kurang

MAKASSARMETRO– Tiga hari sebelum Hari Raya Idul Fitri, Tim Operasional Terpadu Pemerintah Kota Makassar kembali menggelar pemantauan keamanan pangan di beberapa titik, Senin (11/6/2018).

Tim yang yang terdiri dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2), Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, BPOM, dan Satpol PP ini memantau di pasar Pa’baeng-baeng dan SmartClub GTC Makassar.

Sejumlah kebutuhan pangan seperti sayur-sayuran, buah-buahan, ikan dan daging tidak luput dari pengujian di tempat yang dilakukan oleh Tim Operasional Terpadu Pemkot Makassar.

“Dalam kegiatan ini, tim mengadakan test di tempat atau Rapid Test untuk mengetahui adanya kandungan bahan berbahaya seperti pestisida dan formalin,” ungkap Humas DKP, Dien saat dihubungi.

Dien mengatakan hasil pengujian rapid tes tidak ditemukan kandungan zat berbahaya. Sehingga masyarakat Kota Makassar diminta tidak perlu khawatir soal keamanan. Meski demikian, tetap dihimbau agar teliti sebelum membeli.

“Kalau daging sapi tadi sudah diuji menggunakan alat tes Ph meter, dan hasilnya juga aman,” lanjut Dien.

Berdasarkan hasil pantauan Tim Operasional, kata Dien, yang menjadi perhatian yakni kurangnya stok ayam potong di pasar Pa’baeng-baeng.

“Masalah yang kami temukan di pasar Pa’baeng-baeng, stok ayam potong sangat kurang. Katanya, distributor yang kurang menyuplai dan meningkatnya permintaan,” katanya

Berikan Komentar
Komentar Pembaca