somberena parlementa

Wali Kota Danny Usulkan Naisyah Azikin Jadi Sekda, Ini Alasannya

Selasa, 10 Juli 2018 19:05 WITA Reporter :
Wali Kota Danny Usulkan Naisyah Azikin Jadi Sekda, Ini Alasannya

MAKASSARMETRO– Penyegaran di tubuh Pemerintah Kota Makassar semakin terlihat jelas. Beberapa persiapan tengah dilakukan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Salah satunya dengan pengusulan nama Naisyah Tun Azikin, sebagai Plt. Sekda Kota Makassar menggantikan A. Muh. Yasir yang juga Kepala Dinas Perdagangan Makassar.

“Saya sudah usulkan ibu Naisyah sebagai Plt. Sekda,” ungkap Moh. Ramdhan Pomanto kepada wartawan, Selasa (10/7/2018).

Mengenai alasannya, Danny Pomanto mengaku kalau sosok Naisyah Tun Azikin yang juga Kepala Dinas Kesehatan dinilai tepat untuk posisi tersebut.

“Ibu Naisyah itu kerjanya paling oke, dia juga senior. Seorang pekerja keras, sosok mampu mempersatukan yang bisa diterima semua orang,” papar Danny.

Danny Pomanto juga sempat menyinggung puluhan lurah yang terindikasi tidak netral saat Pilkada serentak. Dia memberi sinyal kuat bakal memasukkan ASN yang tidak netral ke barisan “penyegaran”. Bahkan, dirinya sudah pernah melayangkan Surat Peringatan bagi para lurah dan pimpinan SKPD.

“Ada 31 lurah yang tidak netral waktu pilkada. Ada buktinya. Terus ada juga yang berperilaku koruptif. Besar kemungkinan jumlahnya bakal bertambah,” ucapnya.

Hasil evaluasi capaian kinerja SKPD beberapa waktu lalu turut menjadi penilaian. Meski begitu, Danny Pomanto tidak menyebutkan secara eksplisit waktu pelaksanaan penyegaran ini.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca