Puluhan Operator SD dan SMP Ikuti Pelatihan Penganggaran BPKAD Makassar

Senin, 16 Juli 2018 19:01 WITA Reporter :
Puluhan Operator SD dan SMP Ikuti Pelatihan Penganggaran BPKAD Makassar

MAKASSARMETRO– Puluhan operator pengelola keuangan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se-Kota Makassar mengikuti Pelatihan Dasar Pelaksanaan Perencanaan dan Penganggaran Angkatan II Tahun 2018.

Kegiatan ini diselenggarakan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar yang bertempat di Karebosi Kondotel, Senin (16/7/2018).

Asisten III Pemkot Makassar, Takdir Hasan Saleh hadir sekaligus membuka pelatihan ini. Dalam sambutannya, dia mengapresiasi pelatihan ini, sebab ini merupakan bagian dari akuntabilitas dan transparansi di bidang pendidikan.

“Reformasi manajemen keuangan untuk mewujudkan good governance, dalam hal ini pelayanan publik khusus sektor pendidikan,” ungkapnya.

Penganggaran, lanjut Takdir Hasan Saleh perlu disusun sesuai perencanaan. Sebaliknya perencanaan perlu memperhatikan anggaran yang tersedia.

“Maka dari itu, kami harap para peserta yang hadir dalam pelatihan ini dapat mengikuti dengan seksama. Silahkan tanyakan langsung kepada narasumber jika bingung,”

Sebab baginya, pelatihan semacam ini sangat penting guna meningkatkan kualitas SDM dalam pengelolaan keuangan. Terlebih Kota Makassar ingin mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca