Kampung KB Pannampu Destinasi Praktek Lapangan KB Se-Sulsel

Rabu, 18 Juli 2018 10:25 WITA Reporter :
Kampung KB Pannampu Destinasi Praktek Lapangan KB Se-Sulsel

MAKASSARMETRO– Kampung KB Kelurahan Pannampu menjadi destinasi percontohan program nasional kawasan Keluarga Berencana. Telah banyak pengunjung yang melakukan studi banding di wilayah yang terletak di Kecamatan Tallo ini.

Salah satunya rombongan Praktek Lapangan Keluarga Berencana Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Selatan. Mereka juga mengunjungi Kampung KB Kelurahan Pannampu dalam rangka praktek lapangan.

Lurah Pannampu, Abd. Muis mengatakan Kampung KB wilayahnya memang seringkali dijadikan destinasi studi banding dan praktek lapangan. Hal ini tidak terlepas dari keseriusan Pemerintah Kota Makassar dalam menyukseskan program nasional tersebut.

“Sejak Bapak Walikota memprogramkan yang namanya Lorong KB dan kemudian berkembang menjadi Kampung KB sudah terlihat beberapa perubahan di masyarakat,” ungkap Abd. Muis, Rabu (18/7/2018).

Dia mengatakan subtansi dari program ini adalah upaya mensejahterakan masyarakat, yang dimulai dari perencanaan di lingkup keluarga.

“Kanpung KB yang ada di kelurahan Pannampu merupakan salah satu program nasional yang harus kita sukseskan. Karena Kampung KB adalah upaya pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat dengan koordinasi dari berbagai lintas sektor,” katanya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca