somberena parlementa

3 Purna Praja ini Ujian Diklat Pim Tiga

Senin, 23 Juli 2018 21:33 WITA Reporter :
3 Purna Praja ini Ujian Diklat Pim Tiga

MAKASSARMETRO– Hari terakhir peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III angkatan 18, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) diikuti oleh puluhan peserta.

Sejak februari hingga bulan Juni digodok dalam Laboratorium Kepemimpinan I dan II.

Kini Senin (23/7/18) perserta Diklat harus mengikuti ujian seminar. Pelaksanaan ujian dilakukan pada ruangan Hasanuddin di LAN RI, Antang.

Kabid Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Azhar Anwar, salah satu pesertanya mempresentasekan hasil godokannya yaitu Klinik Pemuda.

Dalam paparannya ia mengatakan ada tiga pendekatan pembangunan kepemudaan sekaligus yaitu penyadaran pemuda, pemberdayaan pemuda dan pengembangan pemuda.

Adapun wadah klinik pemuda sendiri diisi dan digerakkan oleh para pemuda setempat yang memiliki kepedulian dan pengaruh serta jiwa kepemimpinan yang dipilih secara partisipatif.

Sementara, Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra membahas mengenai aplikasi yang baru saja dilaunchingnya yaitu Saudarata’.

Program SODARATA’ ini lahir karena kebutuhan masyarakat untuk memberikan aduan masyarakat kepada pelayanan publik yang ada di Kota Makassar.
Sejauh ini, kata Firman, program aduan yang sudah terlaksana setiap harinya melalui media cetak, media online dan pengaduan langsung.

“Tujuan dari Sodarata’ untuk lebih meningkatkan pelayanan publik sebagai sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang dijalankan dengan prinsip mudah, terpadu, dan tuntas,” ungkap Firman.

Selain itu masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan pengaduan dengan melalui mobile apps SODARATA’ (Sombere’ Pengaduan Masyarakatta’), laporan yang masuk akan segera diteruskan dan ditindak lanjuti oleh SKPD terkait.

Tak hanya Azhar dan Firman Pagarra, Kepala Bagian BPM Kota Makassar pun ikut ujian secara bersama-sama. (*).

Berikan Komentar
Komentar Pembaca