somberena parlementa

Tidak Tebang Pilih, Bapenda Makassar Tertibkan Banner RI 1

Sabtu, 28 Juli 2018 03:18 WITA Reporter :
Tidak Tebang Pilih, Bapenda Makassar Tertibkan Banner RI 1

MAKASSARMETRO– Kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar patut diacungi jempol. Dengan berani SKPD yang dipimpin Irwan Adnan ini menertibkan banner bergambar Presiden Jokowi.

Bagaimana tidak, ratusan banner yang bertebaran di Kota Makassar dalam rangka Gerak Jalan Sehat Bersama Jokowi pada 29 Juli mendatang ini terpasang di titik yang tidak diperbolehkan aturan yang berlaku.

“Kita tertibkan sekitar 500 reklame Gerak Jalan bersama Jokowi, karena terpasang di area terlarang. Jadi sepanjang median Jalan Pettarani kita tertibkan,” ungkap
Kasubid Reklame, Parkir dan Retribusi Daerah, Adiyanto Said, Jumat (28/7/2018).

Adiyanto Said melanjutkan bahwa pemasangan banner ini tidak berizin atau tidak dilaporkan ke Bapenda Makassar. Jadi, aturan mengenai pemasangan banner tidak sampai ke pihak yang bersangkutan.

“Menurut kami seperti ini, yang pasang banner ini mungkin kurang paham aturan kalau pemasangan banner itu harus lapor ke Bapenda dulu, seandainya mreka lapor pasti kami larang untum pasang di situ,” ucapnya tegas.

Padahal, pemasangan banner seperti itu, kata Adiyanto Said, tidak dikenakan biaya apapun atau sifatnya non retribusi. Dia berharap kegiatan serupa dapat mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku di Makassar

Berikan Komentar
Komentar Pembaca