Eksistensi Klinik Pemuda Sambung Jawa Tuai Apresiasi

Senin, 30 Juli 2018 17:41 WITA Reporter :
Eksistensi Klinik Pemuda Sambung Jawa Tuai Apresiasi

MAKASSARMETRO– Klinik Pemuda Sambung Jawa menjadi perhatian saat penilaian Lomba Kelurahan Terpadu tingkat Provinsi Sulsel 2018. Program inovatif dari Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar ini menuai apresiasi dari Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

“Di sini ada Klinik Pemudanya, saya kira ini adalah inovasi yang sangat baik” ungkap Moh. Ramdhan Pomanto, Senin (30/7/2018).

Menanggapi hal itu, Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Makassar, Azhar Anwar mengaku bersyukur karena program yang dirancangnya mampu diimplementasikan di Kelurahan Sambung Jawa, dan mencuri perhatian Tim Penilai Lomba Kelurahan Terpadu.

“Sebuah kesyukuran bagi kami, ini semia berkat kerja sama dari seluruh tim baik dari internal Dispora Makassar maupun kolaborasi bersama masyarakat dan pemerintah setempat,” ujar Azhar Anwar.

Azhar Anwar berharap kehadiran Klinik Pemuda di Kelurahan Sambung Jawa mampu menghasilkan kemandirian pemuda melalui pelayanan pembangunan kepemudaan.

Klinik Pemuda merupakan solusi alternatif penanganan isu kepemudaan. Dispora Makassar menetapkan tiga lokasi sebagai pilot project program ini, Sambung Jawa adalah salah satunya.

“Selama ini kita melihat persoalan kepemudaan secara parsial, Klinik Pemuda hadir untuk menjawab permasalahan pemuda secara menyeluruh. Karena tiap wilayah beda masalahnya, untuk sementara kita punya tiga lokus, Sambung Jawa, Camba Berua dan Bulogading,” ujarnya beberapa waktu lalu.

“Di Kelurahan Sambung Jawa yang mewakili karakteristik pinggiran kota, Klinik Pemuda yang terbentuk akan melahirkan rumah sehat dan kafe informasi,” sambungnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca