Enggan Berpuas Diri, Inspektorat Makassar Incar Predikat A dari KEMENPAN-RB

Senin, 30 Juli 2018 15:47 WITA Reporter :
Enggan Berpuas Diri, Inspektorat Makassar Incar Predikat A dari KEMENPAN-RB

MAKASSARMETRO– Meski mencapai nilai tertinggi se-Sulsel pada tahun 2017 lalu terkait Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) oleh Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi, Pemerintah Kota Makassar enggan berpuas diri.

Pemerintah Kota Makassar melalui Inspektorat Kota Makassar terus berbenah untuk meningkatkan nilai dan predikat hasil evaluasi SAKIP di tahun 2018 ini.

Salah satu upayanya yakni dengan penyelenggaraan Kegiatan Penilaian Evaluasi SAKIP pada seluruh SKPD Lingkup Pemerintah Kota Makassar bertempat di Ruangan Rapat Inspektorat Kota Makassar, Jalan Teduh Bersinar, Senin (30/7/2018).

Nampak Tim Evaluator Inspektorat Kota Makassar melakukan penilaian terhadap data dan dokumen yang dikumpulkan dari 51 SKPD Kota Makassar.

Adapun yang dievaluasi yakni Renstra Perubahan 2015-2019, Indikator Kinerja Utama (IKU) Tahun 2018, Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2018, Rencana Kerja Tahun 2018, Laporan Evaluasi Renja Tahun 2017, Dokumen Anggaran Tahun 2018 dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2017.

“Diharapkan pada Penilaian Laporan Hasil Evaluasi SAKIP Tahun 2018 ini, Pemerintah Kota Makassar bisa mendapatkan Predikat A dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” ungkap Inspektur Kota Makassar, Zainal Ibrahim.

Diketahui 2017 lalu, Pemkot Makassar meraih nilai 64,1 dengan predikat B oleh Kemenpan-RB. Nilai tersebut merupakan nilai Laporan Hasil Evaluasi SAKIP tertinggi di Sulawesi Selatan.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca