pelayanan publik

Indira Yusuf Ismail Harap Produk Pertanian Lorong Mampu Penuhi Tingginya Permintaan

Selasa, 31 Juli 2018 21:14 WITA Reporter :
Indira Yusuf Ismail Harap Produk Pertanian Lorong Mampu Penuhi Tingginya Permintaan

MAKASSARMETRO– Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail berharap produksi sayuran petani lorong mampu memenuhi permintaan pasar yang semakin tinggi di Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi pembicara pada kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelompok Kelurahan Mandiri Pangan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Sudiang, Selasa (31/7/2018).

“Pemerintah Kota Makassar akan menyiapkan kios bagi petani-petani lorong di PKL Center Kaki Limata’ Kanre Rong. Saya harap produk sayuran lorong kita mampu memenuhi permintaan warga Kota Makassar,” ungkap Indira Yusuf Ismail.

Dia juga mengajak para peserta agar jeli melihat peluang pasar, salah satunya dengan pemanfaatan teknologi informasi.

Meski begitu, Indira Yusuf Ismail mengingatkan agar jaminan kualitas produk yang dihasilkan harus memiliki standarisasi yang apik. Mulai dari higienitas, kesegaran hingga packaging atau pengemasan.

“Branding produk harus kuat dan berstandar. Kualitasnya juga harus diperhatikan, begitu juga dengan pengemasannya. Kalau produk olahan harus juga diperhatikan labeling halal, tenggat kadaluwarsa dan kebersihannya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Sri Sulsilawati mengapresiasi masukan Indira. Dia mengaku tetap berupaya mengoptimalkan kemandirian pangan dan juga sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini memang menjadi ‘concern’ kami di Dinas Ketahanan Pangan sebagaimana yang visi Merekonstruksi Nasib Rakyat melalui program BULo (Badan Usaha Lorong) untuk melakukan percepatan perwujudan kesejahteraan melalui kemandirian pangan,” pungkasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca