pelayanan publik

Tingkatkan Produksi dan Pemasaran Olahan Hasil Laut, DP2 Makassar Gelar Pelatihan

Selasa, 31 Juli 2018 21:01 WITA Reporter :
Tingkatkan Produksi dan Pemasaran Olahan Hasil Laut, DP2 Makassar Gelar Pelatihan

MAKASSARMETRO– Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar menggelar Pelatihan Pengembangan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan. Kegiatan ini digelar di Hotel d’Maleo, Jalan Pelita Raya. Selasa (31/7/2018).

Kabid Kelembagaaan dan Pengembangan Usaha, Asmi Ali mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pendampingan DP2 Makassar untuk peningkatan kapasitas kelompok binaan.

“Caranya dengan memajukan pengetahuan dan keterampilan kelompok masyarakat pengolah, di pesisir pantai dan pulau-pulau kecil dalam menerapkan inovasi teknologi olahan hasil perikanan,” ungkap Asmi Ali.

Melalui kegiatan ini, sambung Asmi Ali, teknologi, informasi serta unsur pendukung pembangunan daya saing masyarakat diseminasikan sebagai langkah konkret dalam menggenjot produksi dan perluasan pemasaran kelompok

“Untuk mendukung tercapainya visi Merekonstruksi Nasib Rakyat, kami ingin mengembangkan daya saing masyarakat dalam hal ini pengolah hasil perikanan, melalui pemanfaatan teknologi,” ujarnya

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 75 orang yang berasal dari kelompok masyarakat pengolah dan pemasar di pesisir pantai dan kepulauan Kota Makassar.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca