pelayanan publik

Jelang HUT Ke-94, PDAM Makassar Optimis Realisasikan Universal Akses 2019

Rabu, 01 Agustus 2018 21:41 WITA Reporter :
Jelang HUT Ke-94, PDAM Makassar Optimis Realisasikan Universal Akses 2019

MAKASSARMETRO– Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar optimis mampu mencapai 100 persen akses air bersih bagi warga Kota Makassar. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PDAM Makassar, Haris Yasin Limpo, Rabu (1/8/2018).

“Momentum HUT ke 94 PDAM, kita angkat tema ‘Fight for Universal Akses’, ini wujud komitmen kami untuk mewujudkan 100 persen akses air bersih bagi warga Kota Makassar,” ungkap Haris Yasin Limpo saat jumpa wartawan di Cafe Chopper.

PDAM Makassar telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mencapai target tersebut. Diantaranya pengerjaan proyek realisasi investasi distribusi air bersih di bilangan Gatot Subroto yang akan mencakup wilayah utara Kota Makassar yang selama ini.

“Kita akan merencanakan peresmikan sejumlah proyek di tahun ini sebagai bentuk realisasi investasi untuk pemenuhan akses air bersih kepada pelanggan Sementara berproses hingga saat ini,” katanya.

“Kita juga akan melakukan instalasi akses air gratis bagi warga yang tidak mampu. Tim kami sudah survei di empat wilayah PDAM, sudah ada nama-namanya. Tapi beberapa terkendala karena kepemilikan lahan. Ada juga diskon khusus pemasangan bagi pelanggan baru,” sambungnya.

Meski begitu, Haris YL mengaku untuk mencapainya tidak mudah sebab terdapat sejumlah tantangan yang ada di lapangan. Salah satunya pertumbuhan penduduk yang meningkat.

“Sementara sumber air baku tidak bertambah, yakni dari Lekopaccing dan Bendungan Bili-bili. Kita selama ini bergantung dari kabupaten lain. Belum lagi tingkat kebocoran yang turunnya tidak signifikan,” kata Haris YL.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca