Ratusan Pelajar Ikuti Bimtek Germaskop, Ini Tujuan Dinas Koperasi Makassar

Rabu, 01 Agustus 2018 19:42 WITA Reporter :
Ratusan Pelajar Ikuti Bimtek Germaskop, Ini Tujuan Dinas Koperasi Makassar

MAKASSARMETRO– Ratusan pelajar dari 15 sekolah di Kota Makassar mengikuti Bimbingan Teknis Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi (Germaskop) Tahun 2018.

Kegiatan yang diprakarsai Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar ini digelar di Hotel Celebes Indah, Jalan Gunung Latimojong Makassar. Selasa (1/8/2018).

Kepala Bidang Pendidikan dan Penyuluhan, Suryanti Qalsum memaparkan perlunya untuk memasifkan Gerakan Masyarakat Koperasi kepada kalangan pemuda dan pelajar.

“Sebelum anak-anak lepas dari dunia pendidikan, kita ingin memberikan pemahaman tentang koperasi, agar mereka bisa lebih mandiri lagi setelah lepas dari dunia pendidikan,” ujar Suryanti Qalsum.

Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Koperasi terus berupaya untuk meningkatkan perekonomian di Makassar melalui pengembangan koperasi di kalangan masyarakat.

Selain melakukan bimbingan, Diskop Makassar juga memberikan berbagai penguatan kapasitas dan pemahaman terhadap pelajar di Kota Makassar. Minimal dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan perkoperasian.

Ia menuturkan, saat ini, banyak pelajar di Kota Makassar yang telah berupaya dalam menjalankan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Namun menurutnya, hal itu harus dibarengi dengan berbagai informasi dan pembinaan agar usaha tersebut bisa semakin berkembang lagi.

“Nah kami di sini memberikan pelatihan dan informasi tentang langkah-langkah untuk memajukan koperasi dan UKM,” imbuhnya.

Yang paling diharapkan dari kegiatan itu, pekajar bisa semakin sadar manfaat organisasi koperasi untuk menggerakkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca