pelayanan publik

Gelar Pembinaan Bagi Pendamping PKH, Ini Pesan Kadinsos Makassar

Kamis, 02 Agustus 2018 18:00 WITA Reporter :
Gelar Pembinaan Bagi Pendamping PKH, Ini Pesan Kadinsos Makassar

MAKASSARMETRO– Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Sosial menggelar Pembinaan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Hotel Dinasti, Jalan Lombok, Makassar. Kamis (2/8/2018).

Kepala Dinas Sosial Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan agar para pendamping PKH tetap fokus dalam mengerjakan tanggung jawabnya.

“Kami ingin agar para pendamping tetap mengutamakan komitmen dalam melaksanakan program yang telah disusun dan tetap fokus dalam bekerja,” kata Mukhtar Tahir dalam sambutannya.

Dia juga meminta agar para pendamping menjadi medium yang membantu menyampaikan aspirasi masyarakat ke Dinas Sosial, khususnya di Kota Makassar.

“Sekaligus menyampaikan berbagai kendala yang selama ini dirasakan oleh para pendamping PKH di lapangan,” ujarnya.

Muktar Tahir dalam kesempatan ini juga menampik tudingan yang menyebut kalau PKH tidak tepat sasaran. Dia meminta pendamping PKH tidak perlu memperdulikan hal yang demikian, pasalnya mengenai persoalan data itu bagian dari pihak Kelurahan.

“Pendamping PKH tidak memiliki wewenang mencampuri data-data sebab data itu dikeluarkan oleh kelurahan lewat database terpadu yang kemudian dilanjutkan di pusdatim, pusat data berbasis terpadu,” katanya.

Meski demikian, Mukhtar Tahir meminta agar PKH tetap bekerja sesuai mekanisme dan aturan yang telah ditetapkan. “Tidak jarang dalam pelaksanaan tugas pendamping sering mendapatkan stigma yang bisa negatif dan bisa juga positif dari masyarakat, tergantung bagaimana cara seorang pendamping itu bekerja,” tutup Mukhtar Tahir.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca