pelayanan publik

Jajaki Sister City, Australia Kunjungi Kota Makassar

Kamis, 02 Agustus 2018 12:04 WITA Reporter :
Jajaki Sister City, Australia Kunjungi Kota Makassar

MAKASSARMETRO– Pemerintah Kota Makassar menerima kunjungan rombongan delegasi Parlemen dan Konjen Australia. Mereka diterima langsung Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto di ruang Sipakatau, Balaikota. Kamis (2/8/2018).

Konjen Australia untuk Indonesia, Richard Matthews mengatakan alasannya mengunjungi Kota Makassar untuk penjajakan sister city, untuk meningkatkan kerja sama di berbagai bidang.

“Meski hubungan bilateral Indonesia dan Australia baik, apalagi kita tetangga. Tapi kami juga ingin hubungan rakyat dengan rakyat juga terjalin dengan baik,” kata Richard.

Dia menilai Kota Makassar memiliki potensi yang luar biasa di berbagai sektor menjadi landasan untuk melakukan penjajakan. Perkembangannya pun sangat pesat dan pertumbuhan ekonominya cukup tinggi.

“Kita melihat potensi yang luar biasa di Indonesia timur potensi pariwisata, potensi perkembangan di sektor pertanian dan pemberdayaan masyarakat yang luar biasa. Pertumbuhan ekonomi di atas 8 persen, ini suatu pertanda baik,” ungkap Richard Matthews.

Sementara itu, Moh. Ramdhan Pomanto mengaku pihak Pemkot Makassar sangat senang atas kunjungan ini. Dia menyebut bahwa Australia sangat aktif di sektor pendidikan, bahkan merupakan salah satu pusat pendidikan karakter internasional.

“Profesor-profesor dari Australia itu datang ke Makassar melakukan riset sejak beberapa tahun lalu. Dan kita punya sejarah panjang hubungan kemitraan dengan Australia. Kalau sudah ada wadahnya, Sister City ni, orang Australia tidak perlu lagi lewat pusat bisa ke Makassar. Itu bagusnya Sister City,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca