pelayanan publik

Dispar Makassar Kembali Gelar Musik Taman, Konten Anak dan Keluarga Lebih Banyak

Sabtu, 04 Agustus 2018 23:50 WITA Reporter :
Dispar Makassar Kembali Gelar Musik Taman, Konten Anak dan Keluarga Lebih Banyak

MAKASSARMETRO– Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata (Dispar) kembali menggelar Musik Taman. Event yang kedua kalinya dihelat di tahun ini berlokasi di Taman Macan, Jalan Sultan Hasanuddin. Sabtu (4/8/2018).

Kabid Promosi Dispar Makassar, Muh. Roem menyampaikan, Musik Taman kali ini lebih banyak konten yang melibatkan keluarga dan anak.

“Yang membedakaan kali ini lebih banyak konten yanh melibatkan anak dan keluarga, seperti lomba mewarnai kemudian ada pendongeng juga dihadirkan,” ungkap Muh. Roem.

Lebih lanjut dia menjelaskan, warga Kota Makassar dapat memanfaatkan ruang publik seperti taman kota sebagai solusi hiburan keluarga. Seperti aktifitas olahraga joging, juga ruang bermain dan pembelajaran bagi anak.

Sebagai informasi, Kota Makassar meraih penghargaan Kota Layak Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Di mana salah satu indikatornya, ruang publik harus ramah anak.

“Kita juga ingin memperkenalkan taman sejak dini ke anak sebagai salah satu tujuan berwisata murah dan bermanfaat,” ujarnya.

Namanya Musik Taman, tentu tidak lengkap tanpa pertunjukan musik. Pihak penyelenggara menghadirkan Joel Matulessy sebagai bintang tamu.Ada juga berbagai pertunjukan yang menarik, seperti cosplay dan kompetisi stand up komedi.

Stand kuliner juga tersedia di sekitar panggung musik. Makanan berat, makanan ringan, cemilan, dan minuman disajikan secara kreatif oleh partisipan.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca