pelayanan publik

Atlet Panjat Tebing Makassar Raih Juara 1 Di Ajang Internasional

Selasa, 07 Agustus 2018 14:50 WITA Reporter :
Atlet Panjat Tebing Makassar Raih Juara 1 Di Ajang Internasional

MAKASSARMETRO– Atlet panjat tebing Kota Makassar, Alivany Berhasil Khadijah berhasil mengukir prestasi di Internasional Open Bouldering Walikota Badung Cup III. Dia menyabet juara 1 U-17 kelas Female.

Selain Alivany, beberapa atlet panjat tebing Kota Makassar lainnya juga menorehkan prestasi yang membanggakan. Seperti Arung Samudra meraih peringkat ke-4 U-17 kelas Male dan Muhammad Khadafi di peringkat ke-6. U-17 Male.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Makassar, A. Bukti Djufrie mengaku bangga atas prestasi yang diraih atlet binaannya.

“Kami sangat bangga dengan capaian atlet kita yang telah menorehkan prestasi, juara 1, dengan membawa nama Kota Makassar di ajang internasional,” ungkap A. Bukti Djufrie, Selasa (7/8/2018).

Meski begitu, A. Bukti Djufrie menekankan agar para atletnya tidak larut dalam euforia, terus melatih diri dan terus meningkatkan prestasi.

“Saya berharap para atlet untuk terus berlatih menghadapi Porda Pinrang agar menjadi yang terbaik dengan menyandang juara umum dalam cabang olahraga panjat tebing,” ucapnya.

Kejuaraan tingkat internasional yanh digelar di Badung, Provinsi Bali ini diikuti sekitar 200 peserta dari berbagai federasi panjat tebing dalam negeri, maupun dari luar negeri, seperti Kanada, Amerika Serikat dan Rusia.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca