pelayanan publik

Jelang Peresmian Kanre Rong RI Karebosi, PKL Bontoala Siap Pindah

Selasa, 07 Agustus 2018 10:35 WITA Reporter :
Jelang Peresmian Kanre Rong RI Karebosi, PKL Bontoala Siap Pindah

MAKASSARMETRO– Jelang peresmian PKL Center Kanre Rong RI Karebosi, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) sekitar Masjid Al-Markaz Al Islami sudah mulai mengosongkan kiosnya. Meskipun masih tetap beroperasi. Selasa (7/8/2018).

Salah satu pedagang barang campuran yang enggan disebutkan namanya, mengaku tidak menambah stok jualannya sebagai persiapan jelang relokasi, “Tidak jualma rokok dek, tidak belika. Karena mauka pindah nanti di Karebosi. Nabilang bede sebelum tanggal 17,” katanya

Saat ditanya mengenai apa yang akan dijual di PKL Center Kaki dia mengatakan bahwa dirinya hanya mengetahui akan menjual kopi.

Hasil pemantauan, kios lainnya, nampak beberapa pedagang sibuk menata box kemasan jajanan berbahan dasar pisang.

Sejak beberapa bulan lalu, Pemerintah Kecamatan Bontoala intensif melakukan sosialisasi kepada para pedagang kaki lima di wilayah Kecamatan Bontoala.

Sosialisasi ini dilakukan untuk memberi pemahaman kepada para pedagang agar bersedia direlokasi ke PKL Center Kanre Rong RI Karebosi yang akan diresmikan 17 Agustus mendatang.

“Kita punya 87 PKL yang akan direlokasi ke Kanre Rong, 40 dari depan Kampus Unhas Kandea, sisanya dari depan Al-Markaz dan di Jalan Sunu,” ungkap Plt. Camat Bontoala, Arman beberapa waktu lalu.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca