pelayanan publik

Tampil Ganas, Indonesia Gasak Taiwan Empat Gol Tanpa Balas

Minggu, 12 Agustus 2018 23:26 WITA Reporter :
Tampil Ganas, Indonesia Gasak Taiwan Empat Gol Tanpa Balas

MAKASSARMETRO– Timnas Indonesia U23 tampil ganas dalam laga perdana mereka pada ajang Asian Games 2018 cabang olahraga sepakbola. Menghadapi Taiwan U23 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi. Ahad, (12/8/2018) malam. anak asuhan Luis Milla menang telak 4 gol tanpa balas.

Dalam laga ini, Indonesia turun dengan formasi 4-3-2-1 dimana 3 pemain senior pilihan Milla langsung turun sejak menit awal. Alberto Goncalves, Stefano Lilipaly dan juga Andritany Ardiyasa membuktikan diri bahwa mereka memang pilihan tepat untuk mengisi skuad Asian Games Indonesia.

Indonesia sejak peluit kickoff dibunyikan berusaha mengendalikan permainan, tekanan demi tekanan dilancarkan ke area pertahanan Taiwan melalui sektor sayap yang ditempati oleh Febri Hariyadi dan Irfan Jaya.

Namun hingga babak pertama usai tak ada satu gol pun yang berhasil tercipta. Lini depan Indonesia masih gagal mengonversi beberapa peluang menjadi gol dan menjadi evaluasi tim pelatih saat turun minum.

Pada paruh kedua, laga berjalan semakin sengit. Ledua tim terlihat menaikkan tempo serangan yang menghasilkan beberapa peluang emas. Sayangnya baik Indonesia maupun Taiwan masih gagal mencetak angka.

Upaya tak kenal lelah tim garuda akhirnya berbuah hasil pada menit 67. Berawal dari umpan lambung yang dikirim oleh Febri dari sisi kanan memanfaatkan bola mati, Stefano Lilipaly menyambut dengan sundulan keras yang berhasil menembus jala gawang Taiwan. 1-0 Indonesia unggul.

Unggul 1 gol membuat anak asuhan Milla semakin percaya diri dalam memainkan bola. Hasilnya, stadion Candrabhaga kembali bergemuruh pada menit 70 setelah umpan pendek Lilipaly disambar sepakan Beto yang membawa Indonesia unggul 2-0.

Hanya berselang 5 menit, Lilipaly kembali menunjukkan kualitas yang dimilikinya. Kali ini Lilipaly melakukan tendangan salto setelah menerima umpan lambung Rezaldi Hehanusa dari sayap kanan dan membuat Indonesia semakin jauh dengan keunggulan 3 gol.

Indonesia akhirnya menyudahi perlawanan Taiwan dengan skor 4-0 setelah sepakan Muhammad Hargianto berhasil mengecoh penjaga gawang Taiwan dengan sepakannya pada masa injury time. Skor ini menjadi akhir dari pertandingan.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca