pelayanan publik

Inspektorat Kota Makassar Jadi Koordinator Tim Penilai Lorong Merah Putih

Senin, 13 Agustus 2018 08:43 WITA Reporter :
Inspektorat Kota Makassar Jadi Koordinator Tim Penilai Lorong Merah Putih

MAKASSARMETRO– Inspektorat Kota Makassar menjadi Koordinator Tim Penilai Lomba Semarak Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Sekretaris Inspektorat Makassar, Dahlay yang bertindak sebagai Plh. Inspektur menyampaikan bahwa Tim Penilai lomba ini dibagi menjadi tiga tim. Tim 1, di koordinatori Pj. Sekda Makassar, Tim 2, dikoordinatori Kepala Bappeda, dan Tim 3, Inspektur sebagai Koordinator.

“Tim 3 terdiri dari perwakilan Dinas Perpustakaan, Balitbangda, Bagian Ortala, Bagian Hukum dan HAM, Bagian Perlengkapan, Dinas Koperasi dan Dinas Penataan Ruang. Inspektorat sebagai koordinator,” ungkap Dahyal, Ahad (12/8/2018).

Tim yang dipimpin Dahyal, bertugas melakukan penilaian di lima kecamatan, seperti Kecamatan Ujung Pandang, Mamajang, Mariso, Tamalate, dan Makassar. Mulai dari pukul 13.30 sampai 19.00 Wita.

Berdasarkan pemantauannya, warga sangat antusias ikuti dalam kegiatan HUT Kemerdekaan ini. Lorong-lorong dihiasi dengan nuansa merah putih, mulai dari bendera, umbul-umbul serta pernak-pernik pendukung.

“Saya lihat warga sangat antusias dengan lomba ini, secara tidak langsung ini memberikan semangat mengisi kemerdekaan dengan bahu membahu dan gotong royong menata lingkungannya,” ucap Dahyal.

Dalam lomba tingkat Kota Makassar ini, Dahyal mengatakan terdapat beberapa aspek yang menjadi penilaian. Di antaranya keindahan, kebersihan, tema yang diusung dan perilaku sombere atau keramahan dari warga setempat.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca