somberena parlementa

Masuk Hari Ketiga Relokasi, Pj Sekda Makassar Terjun Langsung Pantau Pembersihan

Rabu, 05 September 2018 16:11 WITA Reporter :
Masuk Hari Ketiga Relokasi, Pj Sekda Makassar Terjun Langsung Pantau Pembersihan

MAKASSARMETRO– Setelah permasalahan antara pedagang di pasar sentral dengan pihak pemerintah Kota Makassar dan pihak pengembang PT Melati Tunggal berlarut-larut kini menemukan muaranya.

Sejak dikelurkan ultimatum untuk segera mengosongkan bangunan milik pedagang yang berdiri diatas ruas jalan kota selama tiga hari, para pedagang mulai melaksanakan aturan tersebut.

Meski sempat diwarnai ketegangan antara petugas Satpol PP serta pihak Kepolisian dengan para pedagang, relokasi akhirnya berjalan dengan lancar tanpa adanya gesekan lanjutan.

Pada hari selasa lalu para petugas akhirnya merubuhkan bangunan yang berdiri di empat ruas jalan untuk mengembalikan fungsinya sebagai akses bagi para pengguna jalan.

Hingga memasuki hari ketiga terlihat para Satuan Tugas (Satgas) kebersihan dari gabungan berbagai kecamatan disibukka membersihkan puing-puing sisa bangunan para pedagang.

Tidak sedikit para pedagang yang bangunannya telah diratakan dengan tanah ikut membatu petugas sembari memindahkan barang-barang yang masih tersisa.

Sementara Pj Sekda Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin yang datang ke lokasi memantau langsung pembersihan ruas jalan yang selama ini di tempati para pedagang untuk sementara pasca kebakaran.

“Saya bersyukur sikap yang cukup kooperatif ditujukkan oleh para pedagang yang akhirnya rela dipindahkan ke tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota yang pastinya jauh lebih layak dan nyaman, meski masih ada beberapa pedagang yang terlihat belum rela akan terus kami pahamkan,” ungkap Naisyah

“Bagaimanapun kita tetap harus mengembalikan fungsi ruas jalan yang ada disekitar pasar sentral ini, inshAllah dengan terbukanya kembali ruas jalan ini para pembeli akan lebih ramai karena lebih nyaman dan tertata dengan rapi,” sambungnya.

Pemerintah Kota Makassar juga menekankan bahwa ini merupakan tahapan awal untuk pembenahan pasar sentral agar tertata dengan baik serta Ruang Terbuka Hijaunya lebih banyak, sehingga baik pedagang maupun pembeli dapat lebih nyaman dalam bertransaksi.

Hingga berita ini diangkat, para satgas kebersihan masih bekerja untuk memindahkan puing-puing bangunan yang masih tersisa pasca relokasi.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca