pelayanan publik

Dapat Restu MUI, Dinkes Makassar Harap Masifkan Sosialisasi Imunisasi MR

Selasa, 11 September 2018 20:03 WITA Reporter :
Dapat Restu MUI, Dinkes Makassar Harap Masifkan Sosialisasi Imunisasi MR

MAKASSARMETRO– Meski fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui surat edaran terkait diperbolehkannya melanjutkan imunisasi Measles dan Rubella (MR) telah diterbitkan, namun masih ada beberapa kendala yang dihadapi oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Ditemui di sela-sela acara peringatan ulang tahun yang ke-20 Rumah Sakit Mitra Husada di Hotel Claro, Selasa (11/9/2018), Naisyah Tun Azikin selaku Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar memaparkan progres serta tantangan dalam penanganan MR.

“Saat ini kita sudah berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait, seperti kementerianan dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), semoga kita target pelaksanaanya dapat terealisasi akhir september ini,” kata Naisyah Tun Azikin.

Selain itu Naisyah Tun Azikin yang juga merangkap sebagai Pj Sekda Kota Makassar itu menyampaikan selama ini yang menjadi tantangan terbesar yaitu pemahaman orangtua karena menganggap pelaksanaan imunisasi ini masih bermasalah oleh MUI.

“Padahal kami sekali lagi menekankan hari ini pihak MUI dengan tegas mengatakan apapun mesti kita usahakan bila itu terkait dengan nyawa manusia terlebih para penerus bangsa ini, para anak-anak,” sambungnya.

Naisyah Tun Azikin juga berharap peran penting media dalam memberikan informasi terkait fatwa MUI ini, sehingga isu-isu yang membuat orang tua bingung dan khawatir itu bisa diretas.

“Informasi dari media sangat mempengaruhi kesadaran para orangtua agar tidak terjebak dengan berita-berita yang tidak akurat atau hoaks,” pungkasnya.

Dia berharap para orangtua dapat memahami langkah dari Dinas Kesehatan Kota Makassar sehingga pelaksanaan imunisasi di akhir September nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca