somberena parlementa

Dinas Koperasi Makassar Umumkan Pemenang Lomba Lorong UKM Tahun 2018

Selasa, 11 September 2018 15:39 WITA Reporter :
Dinas Koperasi Makassar Umumkan Pemenang Lomba Lorong UKM Tahun 2018

MAKASSARMETRO– Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar mengumumkan para pemenang Lomba Lorong UKM se-Kota Makassar Tahun 2018. Acara ini diselenggarakan di Atrium Mall Ratu Indah, Jalan Ratulangi Makassar. Selasa (11/9/2018).

Kecamatan Makassar berhasil keluar sebagai juara 1 dengan poin 88,6. Di posisi kedua Kecamatan Rappocini, disusul Kecamatan Wajo di posisi ketiga dengan Raihan 83 poin.

Masing-masing secara berurutan menerima hadiah berupa uang pembinaan UKM sebesar Rp. 20 juta, Rp. 17,5 juta dan Rp. 15 juta. Hadiah diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Evi Aprialty mengatakan lomba yang ketiga kalinya digelar ini diikuti lorong UKM dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Makassar. Penilaiannya dilakukan sejak tanggal 3 Agustus 2018 lalu.

“Kriterianya itu salah satunya sudah ber-SNI (Standar Nasional Indonesia), yang menilai bukan kami. Tapi para akademisi, praktisi UKM, LSM, pemerhati UKM, pendamping UKM dan juga dari DPRD,” kata Evi Aprialty.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pihaknya tidak ingin membanding-bandingkan UKM yang satu dengan yang lainnya dengan kompetisi ini. Justru dengan lomba seperti diharapkan para pelaku UKM untuk memacu pengembangan usahanya.

“Kami ingin memotivasi pelaku UKM untuk mengembangkan usahanya. Caranya silahkan penuhi kualifikasi dan standar, kreatifitas juga diperlukan melalui inovasi,” ucap Evi Aprialty.

Keuntungan lainnya dari lomba ini, kata Evi Aprialty, yang mewakili tiap kecamatan usai diseleksi akan diprioritaskan produknya untuk dipromosikan dan diperkenalkan hingga ke mancanegara.

Diketahui, Dinas Koperasi dan UKM Makassar membina 16.492 UKM di Kota Makassar. Yang kemudian terbagi menjadi UKM Makro, Menengah dan Kecil. “Kita mefokuskan pembinaan di UKM kecil, ada sekitar 8 ribu lebih. Ada milik perseorangan dan kelompok,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca