Tim Penilai Tiba Di Kelurahan Pai, Masjid Ramah Anak Masuk Salah Satu Item Penilaian

Selasa, 11 September 2018 18:44 WITA Reporter :
Tim Penilai Tiba Di Kelurahan Pai, Masjid Ramah Anak Masuk Salah Satu Item Penilaian

MAKASSARMETRO– Tim Penilai dari Kecamatan Biringkanaya beserta rombongan, sambangi Masjid Raudhatul Jannah, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya.

Banner Agustus DPRD Kota Makassar

Rombongan Tim Penilai yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Biringkanaya, Vivi Andriani Mahyuddin hadir melaksanakan penilaian untuk perlombaan Masjid di tingkat Kecamatan Biringkanaya, Selasa (11/09/2018).

Selain itu tim penilai dari Kecamatan juga didampingi dari Tim PKK Kelurahan Pai beserta ratusan kader.

Kedatangan tim penilai diterima langsung oleh Ketua Pengurus Masjid, Jumardi Lanta, Ketua RT 007/RW 008, Muhammad Naim Achmad, Bendahara Masjid H.Ridwan beserta pengurus lain termasuk dari TPA/TPQ Raudhatul Jannah.

Berdasarkan penjelasan Vivi Andriani Mahyuddin, penilaian ini diantaranya meliputi, Tertib Administrasi, Kebersihan, Pendidikan, ide atau Kreatifitas Pengurus, Pengelolaan Qurban, Prinsip Kemandirian Masjid, Masjid Ramah Anak tanpa terkecuali.

“Terkhusus penilaian Masjid Ramah Anak kita masukkan, pasalnya ini sinkron dengan salah satu Program Penerintah Kota Makassar yaitu Jagai Anatta,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Masjid Raudhatul Jannah Jumardi Lanta, menjelaskan proses pengembangan Pendidikan di Masjid Raudhatul Jannah.

Serta terkait Transparansi Keuangan oleh Bendahara Masjid, H.Ridwan, dengan menggunakan teknologi website yang bisa diakses dimanapun kita berada, dengan system banking dengan menggunakan system ATM dengan pengenalan Bank Rekonsiliasi sederhana (simple method, cash basis) dengan selisih 0 rupiah.

”Tidak ada pengurus yang pegang uang cash dan semua melalui bank dan bisa dikontrol oleh siapa saja, demikian disampaikan Ketua Pengurus Masjid, serta setiap pengeluaran harus mendapat persetujuan pengurus yang berwewenang secara tertulis,” pungkas Jumardi Lanta. (AnQ)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca