pelayanan publik

Tingkatkan Kegemaran Membaca, Dinas Perpustakaan Makassar Gelar Lomba Resensi Buku Bagi Pelajar

Kamis, 13 September 2018 13:47 WITA Reporter :
Tingkatkan Kegemaran Membaca, Dinas Perpustakaan Makassar Gelar Lomba Resensi Buku Bagi Pelajar

MAKASSARMETRO– Dinas Perpustakaan Kota Makassar menyelenggarakan Lomba Resensi Buku tingkat SMP/ MTs Se Kota Makassar di Continent Centrepoint Hotel, Jalan Adhyaksa Makassar. Kamis (13/9/2018).

Acara yang diikuti 150 peserta dan pendamping di buka langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Andi Siswanta A. Attas. Dia menyebut lomba ini sebagai upaya peningkatan kegemaran membaca buku.

“Lomba resensi buku adalah agenda rutin tahunan Dinas Perpustakaan Kota Makassar. Selain sebagai upaya meningkatkan kegemaran membaca dan menulis sejak dini juga memeriahkan bulan gemar membaca nasional tahun 2018,” ungkap Andi Siswanta.

Lomba ini menyiapkan sejumlah hadiah berupa trofi, sertifikat, bingkisan, dan voucher bimbingan belajar untuk enam orang pemenang. Khusus juara I, II dan III memperoleh tambahan hadiah uang pembinaan masing-masing Rp. 2 juta, Rp. 1,5 juta dan Rp. 1 juta.

Dewan juri tahun ini terdiri dari, Adi Wijaya (Penulis dan Editor), Jumadi Mappanganro (News Manager Tribun Timur), dan Yuliana (Tentor Bahasa Bimbingan Belajar Primagama).

Berikan Komentar
Komentar Pembaca