Bangun Kota Sehat, Kepala Bappeda Makassar Tekankan Urgensi Kemitraan

Jumat, 14 September 2018 15:07 WITA Reporter :
Bangun Kota Sehat, Kepala Bappeda Makassar Tekankan Urgensi Kemitraan

MAKASSARMETRO– Guna mewujudkan kota sehat, peran pemerintah tidaklah cukup. Dibutuhkan partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat, baik swasta, perbankan, maupun NGO.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, A. Khadijah Iriani menyebut, pentingnya membangun kemitraan untuk mewujudkan kota sehat di Makassar.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka Fokus Grup Diskusi (FGD) Lembaga Kemitraan dan Lokakarya Lintas Sektoral Smart City Makassar di Hotel Novotel, Jalan Jenderal Sudirman. Selasa (13/9/2018).

Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dengan Build Healthy Cities . Di mana kota Makassar menjadi satu dari tiga negara di Asia yang menjadi pilot project yang didanai USAID ini.

Menurutnya, dalam membuat kebijakan yang merunut pola pikir kesetaraan kesehatan diperlukan data real time yang tingkat validasi tinggi. Data yang valid dan dijadikan bahan dalam perencanaan diharapkan pelaksanaannya akan tepat sasaran.

“Building healthy Cities di kota Makassar merupakan program yang di inisiasi oleh USAID dengan menfokuskan pada kebijakan, perencanaan dan layanan kota dengan pola pikir kesetaraan kesehatan demi meningkatkan pengambilan keputusan yang berbasis data,” ungkapnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca