somberena parlementa

Bapenda Makassar Gelar Sosialisasi Kepatutan Pajak Mineral Non-Logam dan Batuan

Jumat, 14 September 2018 18:45 WITA Reporter :
Bapenda Makassar Gelar Sosialisasi Kepatutan Pajak Mineral Non-Logam dan Batuan

MAKASSARMETRO– Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menggelar Sosialisasi Kepatutan Wajib Pajak Daerah Untuk Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan di Hotel Asyira, Jln. Maipa. Jumat (14/9/2018).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Pendataan Bapenda Makassar, Staf Ahli Walikota Makassar Bidang Pembangunan dan Ekonomi, M Taufik Mewakili Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yang berhalangan hadir.

“Penarikan pajak mineral bukan logam dan batuan oleh Pemerintah Daerah tertuang dalam undang-undang no. 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah,” kata M Taufik saat membawakan sambutan Walikota.

Adapun yang dimaksud mineral bukan logam dan batuan meliputi asbes, batu permata, batu setengah permata, batu kapur, batu apung, garam batu, granit, gips, marmer, serta yang lainnya sesuai aturan perundang-undangan.

Dalam upaya Optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) melalui pajak, oleh karenanya potensi subjek pajak serta wajib pajak harus memahami peraturan yang berlaku sehingga mampu mengetahui kewajibannya sebagai orang atau badan yang memanfaatkan bumi dan kandungannya.

Kurang lebih 40 peserta dari berbagai latar belakang pekerjaan dan jenis usaha hadir mengikuti sosialisasi tersebut dan menyimak pemaparan dari narasumber.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca