Pemkot Makassar Akan Siagakan Tiga Mobil Jenazah Di Carester Ujung Tanah

Jumat, 14 September 2018 18:36 WITA Reporter :
Pemkot Makassar Akan Siagakan Tiga Mobil Jenazah Di Carester Ujung Tanah

MAKASSARMETRO– Pemerintah Kota Makassar menambah tiga unit mobil jenazah yang dapat digunakan masyarakat Kota Makassar. Mobil ini dikenal juga dengan Husnul Khatimah.

Kepala Bagian Perlengkapan Sekretariat Pemerintah Kota Makassar, Haidil Adha mengatakan pengadaan unit mobil jenazah ini sesuai apa yang menjadi harapan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Semua unit kendaraan baik mobil jenazah rencananya akan disimpan di Carester Ujung Tanah. Layanan menggunakan mobil ini tidak berbayar atau gratis bagi warga Makassar.

“Jumlah unit mobil jenazah Husnul Khotimah tahun ini ada lima unit. Tahun 2016 ada dua unit, tahun 2018 ini bertambah tiga unit. Rencananya mobil disimpan di Carester Ujung Tanah seperti arahan bapak wali kota,” kata Haidil Adha, Kamis (13/9/2018).

Semua unit kendaraan pelayanan masyarakat tambah Haidil anggarannya bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Mobil jenazah ini sudah dilengkapi keranda jenazah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar Muh Rusli mengaku masih menunggu arah dan petunjuk resmi dari Wali Kota Makassar dalam hal pengelolaan unit kendaraan mobil jenazah. Carester Ujung Tanah sejauh ini sudah mempersiapkan perparkiran unit kendaraan itu.

“Belum ada perintah resmi dari pak wali apakah mobil-mobil itu kami kelola atau bukan. Jelasnya sampai saat ini tempat parkiran mobilnya sudah siap,” ucapnya.

Rusli melanjutkan, penggunaan mobil-mobil sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Hanya saja belum ada aturan-aturan dan susunan mekanisme penggunaan dan pengelolaan mobil jenazah.

“Sementara saya masih menunggu petunjuk selanjutnya bagaimana pemesanannya dan aturan-aturannya. Tapi pasti penggunaannya gratis,” pungkasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca