pelayanan publik

Hewan Peliharaan Sakit? Bawa ke UPT Puskeswan DP2 Makassar

Minggu, 16 September 2018 12:34 WITA Reporter :
Hewan Peliharaan Sakit? Bawa ke UPT Puskeswan DP2 Makassar

MAKASSARMETRO– UPT Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Makassar secara rutin menerima pelayanan kesehatan hewan.

Pemeriksaan hewan meliputi hewan peliharaan atau hobi maupun hewan tak bertuan atau liar. Hewan-hewan yang diperiksa mulai dari jenis hewan konsumsi seperti sapi, kambing. Hewan unggas seperti ayam dan burung. Termasuk hewan hobi, kucing, anjing, kelinci dan sejenisnya.

“Masyarakat silahkan datang membawa hewannya dan akan diperiksa oleh dokter hewan yang sudah disiapkan di UPT Puskeswan Makassar,” kata Kepala DP2 Makassar, Abd. Rahman Bando, Jumat (14/9/2018).

UPT Puskeswan Makassar terletak di Kecamatan Manggala tepatnya sekitar jalan masuk ke rumah pemotongan hewan (TPA) Tamangapa, Makassar.

Di UPT Puskeswan, lanjut Rahman Bando dilengkapi fasilitas laboratorium mini serta jajaran tenaga medis kesehatan hewan yang dipimpin Kepala UPTD Puskeswan drh. Nurmayanti.

“Jadi bisa diperoleh hasil di tempat. Di Puskeswan juga melakukan rawat inap. Kalau butuh penanganan khusus akan dikirim ke balai laboratorium di Sudiang atau ke balai besar di Maros,” pungkasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca