somberena parlementa

Plt. Ketua TP PKK Kecamatan Tallo Terima Tim Penilai Lomba Kebersihan Masjid

Senin, 17 September 2018 17:04 WITA Reporter :
Plt. Ketua TP PKK Kecamatan Tallo Terima Tim Penilai Lomba Kebersihan Masjid

MAKASSARMETRO– TP PKK Kecamatan Tallo menerima kunjungan Tim Penilai dari Pokja I TP PKK Kota Makassar yang dipimpin Sekretaris PKK Iin Joesoef Madjid di Masjid An Nur H. Tolantik, Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo. Senin (17/9/2018).

Masjid ini merupakan perwakilan Kecamatan Tallo dalam lomba kebersihan masjid. Diketahui, lomba ini merupakan program rutin TP PKK Kota Makassar yang bertujuan mendorong masyarakat menjaga dan memelihara fasilitas umum, dalam hal ini masjid.

“Sengaja kami perlombakan, untuk memotivasi warga memelihara masjid dan lingkungannya,” kata Plt. Ketua PKK Kecamatan Tallo, Cressenthum S. Boroh saat mendampingi tim penilai.

Lebih lanjut, Cressenthum memaparkan, indikator penilaian dalam lomba ini meliputi kebersihan lingkungan masjid, baik luar dan dalam, nyaman, asri dan aman.

“Jadi semuanya dinilai, kebersihan di dalam dan di luar masjid, termasuk kebersihan WC dan tempat berwudhu nya. Begitu juga dengan keaktifan majelis ta’lim nya, kelompok pengajian, TPA (Taman Pendidikan Alquran) dan pengurus masjid serta remaja masjidnya,” urainya.

Dalam penilaian ini hadir pula Ketua TP PKK Kelurahan Ujung Pandang Baru, Ketua RT, Ketua LPM serta pengurus masjid dan anggota Majelis Taklim An Nur H. Tolantik.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca