pelayanan publik

Tingkatkan Profesionalisme Pengawas, Diskop Makassar Gelar Pelatihan

Rabu, 19 September 2018 11:45 WITA Reporter :
Tingkatkan Profesionalisme Pengawas, Diskop Makassar Gelar Pelatihan

MAKASSARMETRO– Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Makassar melaksanakan kegiatan peningkatan manajemen pengawas koperasi di Hotel D’ Green, Jalan L. Hertasning, Makassar, Rabu (19/9/2018).

Kegiatan ini bertujuan agar pengawas koperasi dapat lebih profesional dalam mengelola koperasi yang dijalankan

Profesionalisme yang dimaksud ialah mulai dari tata kelola, transaksi koperasi, pembuatan laporan, serta memahami secara detail tujuan dari pihak-pihak yang menjalankan maupun yang memanfaatkan koperasi sebagai penopang pengembangan ekonomi masyarakat.

Lebih lanjut Kasi Organisasi dan Tata Kelola (Ortala) Kota Makassar, Rihaeni Gurika mengaku sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini.

“Kegiatan peningkatan manajemen pengawas bagi pengawas koperasi sangat penting, karena sudah semestinya orang-orang yang mengawasi pengelolaan koperasi memahami betul peran dan fungsinya sebagai pengawas,” ungkapnya.

Dengan meningkatnya skill pengawasan dari para pengawas koperasi diharapkan juga pengelolaan koperasi dapat lebih berkembang dan dipercaya oleh masyarakat luas khususnya di Kota Makassar sebagai solusi alternatif dalam meningkatkan perekonomian.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini kurang lebih berjumlah 190 orang pengawas dari berbagai jenis koperasi yang berjalan di Kota Makassar.

Rihaeni Gurika menambahkan para peserta Peningkatan manajemen pengawas koperasi ini diharapkan dapat menyimak dengan baik berbagai penyampaian yang dilontarkan oleh para narasumber.

“Semoga output dari kegiatan ini dapat kita lihat hasilnya kedepan dan menjadi tolak ukur diadakannya pelaksanaan di tahun-tahun selanjutnya serta memastikan bahwa koperasi adalah soko guru bagi pertumbuhan ekonomi suatu daerah,” tutup Rihaeni Gurika.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca