Hadir Di Coffee Morning, Ini Pesan Ketua Forum Camat Kota Makassar

Rabu, 26 September 2018 14:00 WITA Reporter :
Hadir Di Coffee Morning, Ini Pesan Ketua Forum Camat Kota Makassar

MAKASSARMETRO– Secara rutin Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar dialog Walikota atau biasa disebut coffee morning, kali ini mengangkat tema “Menanti Prestasi Pejabat Baru”.

Kegiatan dialog tersebut kembali dilaksanakan di KopiAlps, Jalan Dr. Ratulangi, Makassar (25/09/2018), dengan menghadirkan Ketua Forum Camat se-Kota Makassar yang juga baru-baru ini dilantik sebagai Camat Tallo secara defenitif, Ruly Nurdin.

Pada kesempatan dialog tersebut, Ruly Nurdin dibanjiri berbagai pertanyaan terkait persoalan mengenai jalannya Pemerintahan di lingkup kecamatan hingga kelurahan.

Salah satu isu menarik diangkat oleh salah seorang wartawan lokal, yang menanyakan perihal image Kecamatan Tallo yang selama ini dicap buruk karena tingginya angka kriminalitas yang terjadi di Kecamatan Tallo.

Menjawab persoalan ini, Ruly Nurdin tidak menampik bahwa Kecamatan Tallo merupakan salah satu wilayah yang betul-betul mesti kita benahi sumber daya manusianya, Ia mengatakan kesenjangan sosial begitu nyata kita lihat di Kecamatan Tallo sehingga butuh perhatian ekstra dari segenap Pemerintah Kota.

“Selama ini Kecamatan yang saya pimpin ini sering disebut sebagai kampung narkoba, kampung begal, dan lain sebagainya, mengawali kepemimpinan sebagai Camat tentu saya bertekad menghapus cap negatif tersebut,” ungkap Ruly Nurdin.

“Dengan mengajak seluruh Lurah, tokoh masyarakat, para pemuka agama, preman bahkan mantan preman sekalipun kita akan libatkan dalam berbagai forum diskusi serta pertemuan dengan segenap Pemerintah Kecamatan, untuk bersama memperbaiki mencari solusi terbaik bagi peningkatan SDM di Kecamatan Tallo agar lebih produktif lagi kedepan,” sambungnya.

Selain itu Ia juga menambahkan dengan gaya kepemimpinan Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang banyak menciptakan peluang serta wadah bagi para pemuda untuk lebih meningkatkan kreatifitasnya sehingga dapat berbuat hal-hal yang produktif dan memberikan sumbangsih pada kemajuan Kota Makassar.

Sebelum berakhirnya dialog, Ruly Nurdin juga menyampaikan akan mengupayakan mencontoh kegiatan yang dilaksanakan oleh bagian Humas Sekda Kota Makassar ini dengan rutin mengadakan Coffee Morning sebagai ajang evaluasi dengan melibatkan rekan-rekan media di Kecamatan Tallo yang dipimpinnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca