Berjasa Kepada Guru, Walikota Makassar Raih Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia 2018

Jumat, 28 September 2018 22:05 WITA Reporter :
Berjasa Kepada Guru, Walikota Makassar Raih Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia 2018

MAKASSARMETRO–  Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto meraih penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia tahun 2018. Penghargaan ini diserahkan langsung Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (PP IGI) di Jakarta Convention Center, Jakarta. Jumat (28/9/2018).

Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto dinilai berjasa dan memiliki dedikasi dalam mendukung kemajuan tenaga pendidik terutama untuk peningkatan secara signifikan kompetensi guru yang ada di Kota Makassar

Danny Pomanto menerima penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia 2018 bersamaan dengan empat walikota dari berbagai daerah di Indonesia. Mantan dosen Unhas ini, memperoleh penghargaan untuk kategori Walikota Kota Besar.

“Tentunya kami bangga atas penghargaan ini. Di Makassar kita berupaya mendorong guru agar profesional dan memiliki kompetensi yang mumpuni untuk mendidik penerus kita. Masa depan bangsa kita ditentukan guru ,” ucapnya.

Di Kota Makassar terdapat 18 Revolusi Pendidikan, di mana di dalam salah satu pointnya mendorong lahirnya guru inovator, minimal satu sekolah dua orang guru.

Berdasarkan informasi yang diterima, terdapat dua gubernur dan 19 bupati yang juga menerima penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia 2018. Penyerahan penghargaan yang dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Diketahui, Di Sulawesi Selatan selain Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, Wali Kota Pare-Pare Topan Pawe dan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani juga mendapat penghargaan.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca