Bapenda Makassar Apresiasi Kinerja LPP

Kamis, 04 Oktober 2018 14:51 WITA Reporter :
Bapenda Makassar Apresiasi Kinerja LPP

MAKASSARMETRO – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Irwan Adnan mengapresiasi Laskar Peduli Pajak (LPP) yang telah bekerja maksimal untuk meningkatkan pendapatan asli daerah Kota Makassar.

Irwan Adnan mengaku tugas LPP tidaklah mudah. Pasalnya, petugas LPP memantau dan mencatat transaksi di unit usaha wajib pajak, mulai buka hingga tutup.

“Tugas ini tidak mudah dulakukan. Wajib pajak di setiap sudut kota Makassar dicari lalu dicatat transaksinya dalam sehari,” ungkap Irwan Adnan, Kamis (4/10/2018).

Berbagai macam karakter wajib pajak yang ditemui LPP di lapangan, ada yang terbuka mengenai transaksinya, kadang ada pula yang seolah risih dipantau oleh petugas.

“Di lapangan akan bertemu dengan berbagai macam karakter para wajib pajak, ada koperatif, ada juga yang tak jarang menunjukkan karakter yang kurang bersahabat,” ujarnya.

Oleh karenanya, kata Irwan Adnan, perlunya peningkatan kapasitas, melalaui pendidikan karakter sekaligus pembekalan skill komunikasi untuk meminimalisir kendala dan lebih memaksimalkan kinerja.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca