somberena parlementa

F8 2018 Ajang Pamer Kecantikan Kain Indonesia

Jumat, 05 Oktober 2018 21:02 WITA Reporter :
F8 2018 Ajang Pamer Kecantikan Kain Indonesia

MAKASSARMETRO– Indonesia dikenal akan kekayaan budaya, termasuk kain yang nyaris tak terhitung jenisnya. Harta karun budaya inilah yang akan dipamerkan oleh para perancang busana ternama di Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2018.

Kurator Fashion F8, Icha Z. Lily mengatakan, pada F8 ketiga ini para desainer akan mengangkat keanggunan kain dari berbagai daerah di nusantara.

Tahun ini lebih ke perayaan budaya atau Celebration of Culture. Lebih lanjut dia menyebut, pihak ingin memberikan satu suguhan menarik bagaimana mencintai kain Indonesia.

“Jadi fashion kali ini semua desainer akan tampil dengan busana dengan kain khas daerah,jadi tidak ada yang pakai unsur internasional,” ungkap Icha Z. Lily, Kamis (4/10/2018).

Icha membocorkan, desainer nasional ternama, Ivan Gunawan akan mengangkat kain tenun Lombok, Dayak, dari Palembang. Rio, khusus mengangkat kain khas Sulawesi Selatan. Devrika Audi akan mengangkat kain dari NTT.

“Jadi semua desainer ini akan mengangkat kain Indonesia termasuk APPMI Sulawesi Selatan dan seluruh desainer lokal kita, begitu juga dengan IFC,” ujarnya.

“Jadi kalau bukan desainer yang mengeksplore keluar orang tidak akan tau betapa indahnya kain-kai kita apalagi ini ajang internasional, kita ingin memperlihatkan ke khalayak umum baik dari dalam maupun luar negeri bahwa kain indonesia itu sangat cantik apalagi kalau sudah diolah oleh tangan-tangan desainer,” pungkasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca