somberena parlementa

Puluhan Inovasi Pemkot Makassar Bakal Bersaing di IGA 2018

Jumat, 12 Oktober 2018 22:39 WITA Reporter :
Puluhan Inovasi Pemkot Makassar Bakal Bersaing di IGA 2018

MAKASSARMETRO– Puluhan inovasi Pemerintah Kota Makassar siap bersaing dalam ajang Innovative Government Award (IGA) 2018. Penghargaan bergengsi ini digelar oleh Kementerian Dalam Negeri RI.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar, Puspa Sari Aryati mengatakan, untuk sementara terdapat 37 program inovatif yang tersebar telah terdata. Namun jumlah ini diperkirakan bakal bertambah.

“Sudah ada 37 yang masuk, cuma ini sifatnya masih tentatif. Kemungkinan besar, insya Allah jumlahnya akan bertambah lagi,” ungkap Puspa Sari, Jumat (12/10/2018).

Dia melanjutkan, dari total sementara yang masuk, baru 20 SKPD yang melakukan penginputan indikator inovasinya di sistem aplikasi Kemendagri. Oleh karenanya, dia menghimbau kepada SKPD yang belum mengisi agar segera merampungkannya sebelum tanggal 16 Oktober 2018.

“Baru 20 SKPD yang menginput indeks inovasi daerah. Indikatornya banyak, namun secara umum yang dilihat itu mulai perencanaan, implementasi atau pelaksanaannya, dan juga persoalan regulasinya. Dan yang pasti dampaknya terhadap masyarakat,” katanya.

Sejumlah inovasi Pemkot Makassar yang telah meraih sejumlah penghargaan turut diikutkan dalam penilaian IGA 2018, seperti Lorong Sehat (Longset) dan Dottoro’ta Home Care oleh Dinas Kesehatan. Begitu juga Pasikola oleh Dinas Perhubungan.

“Tambah banyak penghargaan yang telah diraih tambah bagus, karena memiliki nilai tambah dalam penilaian Kemendagri nanti,” ucapnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca