Ruang Arsip Masih Minim Di Kelurahan, Kadis Kearsipan Makassar Bilang Begini

Minggu, 14 Oktober 2018 16:38 WITA Reporter :
Ruang Arsip Masih Minim Di Kelurahan, Kadis Kearsipan Makassar Bilang Begini

MAKASSARMETRO– Pengarsipan menjadi komponen yang tak dapat dipisahkan dalam menjalankan suatu roda pemerintahan di wilayah, terlebih di Kota Metropolitan seperti Kota Makassar.

Hal inilah yang menjadi alasan kuat Pemerintah Kota Makassar terus berupaya membenahi tata kelola pengarsipan di Kota Makassar agar semakin baik.

Kepala Dinas Kearsipan Kota Makassar, Nadjma Emma mengatakan masih banyak yang perlu kita benahi, khususnya ruang arsip yang terdapat di kelurahan-kelurahan masih sangat minim.

Nadjma Emma juga mengungkapkan, kedepan pihaknya akan terus berkordinasi dengan pemerintah kecamatan yang ada guna memperbaiki hal tersebut.

“Idealnya di kantor kelurahan itu ruang penyimpanan arsip yang layak. Bahkan kalau bisa pemetaan arsip juga jelas mana yang masih aktif dan mana yang sudah tidak aktif, tidak dicampur adukkan,” ungkap Nadjma Emma.

“Hal ini akan kita jadikan proyeksi kedepan dan semoga pembenahan ruang pengelolaan arsip di tingkat kelurahan dapat kita realisasikan di tahun berikutnya,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca