Disbudpar Kabupaten Soppeng Ramaikan Festival Kuliner Makassar 2018

Sabtu, 20 Oktober 2018 23:12 WITA Reporter :
Disbudpar Kabupaten Soppeng Ramaikan Festival Kuliner Makassar 2018

MAKASSARMETRO– Puluhan pelaku ekonomi kreatif sektor kuliner memadati tenant Festival Kuliner Makassar 2018 Session 2. Ada satu di antaranya ditempati Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Soppeng.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dispar Makassar, Amaliah Malik mengatakan, pihaknya memang membuka ruang bagi SKPD bidang kepariwisataan dari berbagai daerah untuk bergabung.

Selain mempererat silaturahmi, kata Amaliah Malik, juga memberi tambahan variasi produk kuliner yang ditampilkan.

“Iya kita selalu terbuka, lagipula tujuan kita sama. Justru kita senang Disbudpar Soppeng ikut karena siapa tahu di sana bakal bikin kegiatan serupa untuk menghidupkan ekonomi kreatif yang dapat mendongkrak kunjungan wisata di Soppeng,” ungkap Amaliah Malik, Sabtu (20/10/2018).

Makanan yang ditampilkan Disbudpar Soppeng berupa aneka kue tradisional khas Kabupaten Soppeng yang biasa disajikan saat akan meninggali rumah baru. Amaliah Malik menyebut, pada Tradisional Food Vaganza juga bisa kembali berpartisipasi.

Sementara itu, Kabid Destinasi Wisata Disbudpar Soppeng, Andi Riowati mengaku senang bisa berpartisipasi di festival yang diselenggarakan di Taman Pakui Sayang ini.

“Kami sangat senang berkesempatan ikut dalam acara ini, baru pertama kali. Biasanya kami ikut di tingkat provinsi. Respon warga cukup bagus, kami harap ke depan bisa berlanjut,” ucap Andi Riowati.

Dia mengaku Soppeng untuk festival kuliner seperti ini belum pernah dibuat. Kehadiran Disbudpar Soppeng menjadi warna tersendiri pada acara yang digelar selama dua hari ini.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca