pelayanan publik

Dialog Bersama Duta Besar Korsel, Pemkot Makassar Bahas Peluang Kerja Sama Di 4 Sektor

Senin, 29 Oktober 2018 12:18 WITA Reporter :
Dialog Bersama Duta Besar Korsel, Pemkot Makassar Bahas Peluang Kerja Sama Di 4 Sektor

MAKASSARMETRO– Pemerintah Kota Makassar menerima kunjungan rombongam Duta Besar Korea Selatan di Ruang Kerja Walikota Makassar, Balaikota, Senin (29/10/2018).

Pj Sektraris Daerah Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rismayani Madjid menerima langsung Duta Besar Korea Selatan, Kim Chang-Beom bersama rombongan untuk berdialog.

Pada kesempatan dialog tersebut ada 4 isu peluang kerja sama yang dibahas oleh pihak Dubes Korsel bersama pihak Pemkot Makassar.

Pertama terkait lingkungan hidup, khususnya pengelolaan sampah, kemudian Sister City, ketiga Light Rapid Transit (LRT), dan terakhir terkait Smart City.

Naisyah Tun Azikin mengatakan, pihak Pemkot Makassar tentu bangga dengan ketertarikan Korea Selatan untuk membangun kerja sama pada 4 sektor tersebut.

Menurut Naisyah, 4 isu tersebut memang pada dasarnya menjadi fokus utama pembangunan Kota Makaasar dibawah Kepemimpinan Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Namun Pj Sekda Makassar tersebut menjelaskan untuk tindak lanjut kerja samanya seperti apa, itu menunggu respon dari bapak Walikota Makassar.

“Kami senang atas kunjungan dari Dubes Korsel, Kim Chang-Beom bersama rombongan, terlebih lagi dengan adanya ketertarikan untuk membangun kerja di 4 sektor,” ujar Naisyah Tun Azikin.

“Untuk tindak lanjut seperti apa, kami akan laporkan dulu hasil pertemuan ini kepada bapak Walikota, setelah itu menunggu respon beliau,” sambungnya.

Meski begitu Naisyah Tun Azikin sangat optimis kerja sama ini akan terjalin dengan baik, pasalnya pada saat pembukaan F8, Walikota Danny memang menyambut baik kedatangan para Dubes negara-negara sahabat, salah satunya Korsel.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca