somberena parlementa

Bappeda Makassar Gelar Sosialisasi Akhir Updating Indikator Ekonomi Makro Tahun 2018

Selasa, 30 Oktober 2018 17:03 WITA Reporter :
Bappeda Makassar Gelar Sosialisasi Akhir Updating Indikator Ekonomi Makro Tahun 2018

MAKASSARMETRO– Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Makassar melaksanakan Sosialisasi Akhir Updating Indikator Ekonomi Makro Kota Makassar Tahun 2018 di Karebosi Condotel, Makassar, Senin (30/10).

Bappeda Kota Makassar menggelar kegiatan tersebut Dalam rangka menyediakan data statistik yang secara komprehensif mampu menggambarkan kinerja pembangunan bidang ekonomi.

Staf Ahli Walikota Makassar Bidang Hukum, Pemerintahan, dan Ekonomi, Azis Hasan hadir membuka kegiatan tersebut.

Azis Hasan mengungkapkan secara konseptual, indikator ekonomi makro merupakan ukuran-ukuran kuantitatif yang menggambarkan tingkat pencapaian pembangunan di bidang ekonomi.

“Pada dasarnya indikator ekonomi makro dapat merefleksikan capaian kinerja perekonomian suatu wilayah atau daerah,” ungkapnya.

Selain itu mantan Lurah Pa’baeng-baeng selama 23 tahun tersebut juga menambahkan bahwa sebagian indikator ekonomi makro merupakan turunan dari data Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

Terakhir saat dirinya mengakhiri sambutannya, Azis berharap hasil Sosialisasi Akhir Updating Indikator Ekonomi Makro Tahun 2018 dapat menjadi dasar pertimbangan dalam pengambilan keputusan atau kebijakan di masa yang akan datang dalam bidang perekonomian.

“Semoga kegiatan yang digelar Bappeda ini dapat berjalan dengan lancar dan saya berharap para peserta yang berasal dari berbagai SKPD dan Kecamatan se-Kota Makassar dapat menyerap materi sosialisasi dengan baik,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca