Lurah Bontolebang Support Warga Mendukung Program Wali Kota

Selasa, 30 Oktober 2018 15:28 WITA Reporter :
Lurah Bontolebang Support Warga Mendukung Program Wali Kota

MAKASSARMETRO– Semenjak pemerintah Kota Makassar menerapkan program Makassar Tidak Rantasa (MTR). Tentu kegiatan ini harus dilaksanakan di kelurahan hingga kecamatan.

Menurut Lurah Bontolebang Kecamatan Mamajang Hendra Rachman, kegiatan ini merupakan sesuatu kewajiban untuk dijalankan. Apalagi masuk sebagai salah satu indikator kinerja para Ketua RT/ RW.

“Maka oleh itu, kami selaku kepala kelurahan wajib memotivasi warga, agar menjaga kebersihan wilayah,”tukasnya.

Ia juga mengatakan, dalam tahun 2018, Kota Makassar masih dalam tahap penilaian untuk meraih Adipura.

“Jadi kita harus pertahanan kebersihan wilayah. Selain itu, lorong garden terus dipelihara disetiap di lingkungan warga. Bahkan hal itu merupakan suatu pokok memelihara. Kenapa? karena warga yang menikmati kebersihannya,”jelasnya.

Kendala dalam menjalankan tugas ini, lanjutnya, semua yang dikerjakan pasti mempunyai hambatan tersendiri. Baik masalah pengelolaan sampah yang belum tertib.

“Namun kita tidak henti-hentinya memberikan motivasi kepada mereka (warga) dengan mengingat arti sebuah kebersihan lingkungan. Apalagi saat ini, Makassar biasa diguyur hujan, supaya tidak terjadi genangan air. Kita wajib rutin melakukan kerja bakti,”tutup Hendra Rachman. (mom)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca