pelayanan publik

Ketat, Pj. Sekda Makassar Apresiasi Pelaksanaan Tes CPNS

Rabu, 31 Oktober 2018 11:35 WITA Reporter :
Ketat, Pj. Sekda Makassar Apresiasi Pelaksanaan Tes CPNS

MAKASSARMETRO– Pj. Sekda Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin melakukan peninjauan pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil untuk formasi Pemerintah Kota Makassar, Senin (31/10/2018).

Naisyah Tun Azikin mengapresiasi ketatnya pelaksanaan tes untuk para calon abdi negara ini. Sebelum masuk ke ruangan tes, ada beberapa tahap yang harus dilewati para peserta.

Tahapan ini mencakup ruang tunggu, kemudian peserta diperiksa body check, ruang registrasi untuk verifikasi identitas administrasi dan ruang pengarahan. Sebelum masuk ke lokasi ujian bakal dilakukan pemeriksaan ulang oleh pihak panitia, Satpol PP dan pihak kepolisian.

“Jadi kalau ada macam-macam bisa langsung ketahuan, semua diperiksa. Bisa tadi kita lihat petugasnya, itu tegas sekali,” kata Naisyah Tun Azikin.

Selain itu, penggunaan sistem komputer dalam tes kali ini turut mendukung obyektifitas hasil ujian. Menurutnya, sistem canggih yang digunakan mampu meminimalisir tindakan yang tidak bertanggung jawab.

“Sistem komputer yang digunakan ini bisa langsung dilihat hasil ujiannya peserta sebentar, apakah dia lolos passing grade di masing-masing formasi yang didaftarkan atau tidak,” katanya.

Sekira terdapat 10.687 peserta yang menjalani tes CPNS untuk formasi di Pemkot Makassar. Tes berlangsung di Auditorium RRI Makassar, mulai 31 Oktober hingga 3 November 2018.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca