pelayanan publik

Kunjungi War Room, BKKBN Provinsi Sul-Sel Buktikan Makassar Layak Dijuluki Smart City

Jumat, 02 November 2018 17:41 WITA Reporter :
Kunjungi War Room, BKKBN Provinsi Sul-Sel Buktikan Makassar Layak Dijuluki Smart City

MAKASSARMETRO– Pemerintah Kota Makassar kembali mendapatkan kunjungan dari penyuluh Keluarga Berencana (KB) se-Sulawesi Selatan.

Kunjungan tersebut dibawah naungan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan yang berkunjung di War Room Kota Makassar lt 10 Balaikota Makassar, Jumat (2/111/2018).

Kepala Bidang Keluarga Berencana, Syamsuddin menjadi pemandu dalam kunjungan ini yang tujuannya adalah bagai mana penyuluh KB dari seluruh penjuru Sulawesi.

Pemerintah Kota Makassar membuktikan layak dijuluki Smart City karena berbagai inovasinya yang setara dengan kota-kota besar yang ada di dunia.

Salah satu gebrakan yang baru dirilis adalah War Room, yaitu program pemasangan CCTV di berbagai penjuru daerah di Makassar.

War Room sendiri bertujuan menekan angka kriminalitas di Kota Makassar yang marak terjadi di jam-jam khusus saat waktu istirahat.

Kamera yang digunakan juga tidak sembarangan karena memakai teknologi kelas wahid yang memiliki pixel besar.

Sehingga jika ada satu peristiwa yang terekam kamera, maka bisa di zoom in (perbesar) dengan kualitas terbaik.

Kamera ini berbeda dengan kamera CCTV biasa yang memiliki pixel kecil, yang membuat sulit mengidentifikasi satu kejadian.

Keunggulan lain dari War Room ini adalah bisa mendeteksi logam, senjata tajam, dan busur panah.

Sehingga, para pelaku kejahatan bisa dicegah terlebih dahulu sebelum melakukan aksinya.

Tak hanya itu warga yang biasa melanggar lalu lintas nampaknya harus waspada karena kamera War Room ini akan merekam setiap pelanggaran lalu lintas dan menyimpannya di big data.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca