pelayanan publik

Panen Raya, Indira Jusuf Ismail Tegaskan Petani Harus Makmur

Senin, 05 November 2018 12:48 WITA Reporter :
Panen Raya, Indira Jusuf Ismail Tegaskan Petani Harus Makmur

MAKASSARMETRO– Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menegaskan, petani Kota Makassar harus makmur. Hal tersebut disampaikan Indira usai panen cabai bersama Kelompok Tani di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Senin (5/11/2018).

Menurutnya, petani Kota Makassar turut memiliki andil dan kontribusi besar dalam pemenuhan pangan masyarakat, pertumbuhan ekonomi sekaligus pengendalian inflasi.

“Terima kasih kepada bapak ibu kelompok tani, petani-petani kitalah yang harus makmur. Merekalah yang bersungguh-sungguh, mulai menanam dan bisa kita lihat hasilnya, sayuran organik yang kita konsumsi ini yang membuat kita sehat,” ungkap Indira Jusuf Ismail.

Lebih lanjut, dia menyerukan, perlunya bimbingan yang lebih dikembangkan dan disempurnakan lagi oleh dinas terkait. Selain itu, perlunya penataan di sekitar wilayah hamparan oleh pemerintah kecamatan.

Seruan Indira Jusuf Ismail dilandasi besarnya potensi agrowisata di hamparan lahan pertanian Barombong. Untuk wilayah perkotaan, kata Indira, potensi inilah yang perlu digali untuk kemakmuran petani.

“Butuh penyempurnaan dan pengembangan lebih lanjut, bisa ditata dengan baik dan bisa jadi agro-tourism. Paling tidak kalau ada tamu dari Pemkot Makassar bisa diarahkan ke sini. Tapi bagus kalau ada gazebo untuk duduk-duduk,” ucapnya.

Di sisi lain, Indira Jusuf Ismail berharap petani Kota Makassar tidak henti-hentinya untuk terus belajar dan terus memacu diri menjadi petani yang modern dan inovatif.

“Kota Makassar ini kota dunia, petani nya juga harus memiliki standarisasi dunia. Oleh karenanya kelompok tani terus belajar. Karena pada akhirnya tujuan kita adalah kemakmuran warga Kota Makassar,” pungkasnya.

Usai panen bersama kelompok tani, didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Makassar, Abdul Rahman Bando, Indira menyerahkan bantuan benih dan pupuk kepada kelompok tani dari berbagai kecamatan.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca