pelayanan publik

Bobol Rumah Warga, Polisi Tembak Pelaku Pencurian

Jumat, 09 November 2018 17:24 WITA Reporter :
Bobol Rumah Warga, Polisi Tembak Pelaku Pencurian

MAKASSARMETRO– Polisi berhasil menangkap 2 pelaku pencurian dengan pemberatan di Makassar. Pelaku terpaksa ditembak lantaran berusaha kabur saat ditangkap.

“Ditengah perjalanan tersangka Anto berusaha kabur sehingga personil melepaskan tembakan peringatan namun tidak diperdulikan sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan cara menembak kaki kiri tersangka,” kata Kanit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius, di Makassar, Jumat (9/11/2018).

Penangkapan ini terjadi, pada pukul 01.00 Wita dini hari. Pelaku yang berjumlah 2 orang diamankan di Jalan Tamalanrea setelah polisi. Polisi yang melakukan pemeriksaan kendaraan motor pelaku juga tak memiliki surat dan diduga hasil curian.

“Tim khusus melakukan pengecekan terhadap kendaraan tersebut dan memang benar kendaraan tersebut tidak memiliki surat-surat berupa STNK ataupun BPKB, sehingga personil mengamankan pelaku dan sepeda motor honda vario warna putih tersebut,” jelasnya.

“Pencurian dengan cara masuk kerumah korban dengan cara mencungkil jendela rumah tersebut serta mengambil barang berupa perhiasan emas, televisi dan 2 buah laptop,” lanjut.

Keduanya yakni Jefrianto alias Anto (20) merupakan seorang petugas kebersihan dan Zainuddin alias Edo (30) merupakan buruh bangunan. Para pelaku kini diamankan oleh petugas Timsus Polda Sulsel, sementara Anto terpaksa dilarikan kerumah sakit akibat luka tembak.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca